Jumat, 02 Maret 2012

terbentuknya SUPER JUNIOR

Super  junior  atau biasa yang disebut dengan suju/SJ merupakan boyband sukses yang berasal dari korea selatan<korsel>. Boy band yang terbentuk pada tanggal 06-11-2005 ini berada dinaungan SM ENTERTAINMENT. Super junior memiliki 13 personil yang mempunyai tampang mempesona. Nama anggotanya antara lain leeteuk<leader>, heechul, yesung, kangin, shindong, sungmin, eunhyuk, donghae, siwon, ryeowook, kibum dan kyuhyun<magnae>. Setiap personil super junior memiliki sifat yang berbeda satu dengan, yang lainnya, ada yang penyayang, humoris DLL. Nama penggemar super junior adalah E.L.F <EVER LASTING FRIENDS>.  super junior memiliki subgrup, subgrup super junior ada 4 yaitu, 


1. Super junior KRY, merupakan nama singkatan dari anggota super junior, super junior  KRY beranggotakan 3 orang yait, kyuhyun, ryeowook dan yesung dan dibentuk pada november 2006.menyanyikan lagu balad. Salah satu lagunya adalah in my dream dan coagulation. Sebagian besar lagu super junior KRY adalah berupa soundtrack drama<ost>
2. super junior T<trot>,  merupakan anggota suju yang membawakan lagu humoris /lucu, beranggotakan 6 orang yaitu,leeteuk<leader>, shindong, kangin, sungmin, eunhyuk,heechul, dibentuk awal 2007. . Salah satu lagunya adalah don’t go away dan first express.
3. . super junior m<mandarin>, merupakan anggota super junior yang biasa menyanyikan lagu b.china dan juga mempromosikan album mereka dichina, pada awalnya subgrup ini beranggotakan 6 orang, namun sekarang beranggotakan 8 orang karena salah satu anggota suju ada yang mengundurkan diri dari saju dan 3 masuk ke suju M, ada 8 orang yaitu siwon, ,donghae, kyuhyun, henry, zhoumi, sungmin, eunhyuk dan ryeowook. Dibentuk pada april 2008 . Salah satu lagunya adalah blue tomorrow dan super girl.
4. super junior HAPPY, sama seperti suju trot ,membawakan lagu lucu. Beranggotakan 6 orang yaitu, leeteuk<leader>,  yesung, kangin, shindong, sungmin dan eunhyuk. Dibentuk pada juni 2008. . Salah satu lagunya adalah cooking-cooking dan pajama party.
Super junior sudah memiliki 5 album, yaitu :
1.       Album  1 <twins/knock out>
2.       Album 2 <don’t don>
3.       Album 3 <sorry-sorry>
4.       Album  <bonamana>
5.       Album 5 <mr.simple>
Super junior memiliki film yabg berjudul ATTACK THE PIN UP BOYS. Film ini ditayangkan dibioskop korea pada tanggal 26  juli 2007, dan diperankan oleh seluruh anggota super junior. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar